Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak

Advertisement
Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak - salah satu makanan ringan yang disuakai banyak kalangan dengan di sajikan saat berkumpul bersama keluarga dirumah maupun lagi santai gak ada kerjaan duduk didepan rumah sambil menikmati sacangkir kopi akan menjadi lebih enak dan terasa lebih renyah saat di makan. pastinya akan nambah lagi membuatkannya oleh istri anda, dengan tekstur yang lembut.

Banyak sekali kreasi olahan makanan dan bahan untuk penampilan yang beda agar terlihat unik dan cantik saat melihatnya. untuk penambahan bahan bisa anda lakukukan di rumah, tepatnya di dapur anda sendiri. mulai dari kacang tanah , kacang almond, kcang mede, coco crunch dan juga campuran crispy yang membuat aroma makanan semakin menyengat di hidung kita.

Bagi para ibu muda sekarang seharusnya bisa jago masakan maupun membuat olahan makanan yang lain. untuk membuat membuat resep kue kering coklat sangat mudah dipahami, karna gampang sekali dalam mencari bahan yang terdapat di toko sekitar anda dan pasti harus pinter dalam memilih bahannya, karena berpengaruh sekali dalam soal rasa. langsung saja, lihat langkah-langkahnya tak salah anda untuk mencoba membuat kue kering coklat di bawah sini :

Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang

Resep Kue Kering Coklat

Bahan :

*Mentega 100 gram
*Margarin 100 gram
*Gula halus 100 gram
*Kuning telur 2 butir
*Tepung terigu 100 gram
*Coklat bubuk 30 gram
*Bubuk Milo 20 gram
*Vanili secukupnya
*Kacang mete panggang 100 gram
*Coklat batang 100 gram
*Coklat Chip secukupnya

Cara Membuat :

1. Langkah awal potong-potong kecil kacang mete dan coklat batang. sisihkan.
2. Selanjutnya kocok mentega dan gula halus hingga mengembang, lalu masukkan telur satu persatu. kocok kembali, lalu tambahkan vanili.
3. Setelah itu masukkan coklat bubuk dan bubuk milo, aduk rata. lalu tambahkan potongan coklat, kacang mete dan coklat chip . aduk kembali dan masukkan terigu, aduk kembali hingga rata.
4. Siapkan loyang kue kering yang sudah diolesi dengan mentega, lalu mulailah mencetak adonan menggunakan sendok yang diberi jarak antara kue agar kue matang lebih baik.
5. Kemudian oven adonan kue, dengan menggunakan api bawah, setelah bagian bawah kue sudah kering lalu pindahkan sebentar ke bagian api atas sebentar saja. jika sudah matang biarkan mengering diluar oven, biasanya kue kering yang menggunakan coklat akan kering dan mengeras setelah dingin.
6. Terakhir siman kue kering ke dalam wadah kedap udara.
7. Kue Kering Cookies Coklat Chip siap untuk dihidangkan.

Itulah langakah-langkah resep cara membuat kue kering coklat kacang, sangat mudah bukan. dengan adanya informasi ini, bisa anda langsung praktekan di rumah. demikianlah, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement