Resep Membuat Puding Coklat Susu Sederhana Nikmat

Advertisement
Resep Puding Coklat Susu - Sajian kali ini saya akan membawakan resep dan langkah-langkah cara panduan untuk membuta puding coklat susu. selain nikmat dan kenyal, rasa jellynya kental sekali akan membuat para penikmat ini akan ketanggihan serta anda bisa mencoba menaburinya dengan oreo, keju, jagung, buah roti tawar yang akan memanjakan lidah anda sendiri.

Selain kalangan anak-anak, puding coklat banyak di gemari para orang tua maupun dewasa. sebab makanan khas ini tidak mengenal umur dab banyak sekali kandungan vitamin di dalamnya yang menyehatkan tubuh manusia. kenikmatan tak terhingga menjadikan makanan puding ini makanan favorite di setiap semua kalangan.

Aneka makanan yang terbuat dari agar agar sangat special sekali dengan memiliki tekstur yang lembut dan banyak manfaatnya akan menjadi daya tarik sendiri. berikut dibawah sini sajian resep cara membuat puding coklat ala bunda, yang telah di sediakan untuk anda pencinta puding. ikutilah langkah-langkahnya agar hasilnya memuaskan serta sesuai kita inginkan :

Resep Puding Coklat Susu

Resep Puding Coklat Susu Sederhana Nikmat

Bahan :

*2 bungkus agar-agar putih merek apa saja
*1 kaleng skm coklat
*1 sendok makan pasta coklat toffieco
*1/2 kotak coklat bubuk bendico
*1600 ml air bersih

Bahan Vla:

*1 kaleng susu FN
*150 ml susu cair ultra
*5 sendok makan gula munjung
*3 sendok teh tepung custard (atau tiga sendok teh maizena + satu buah kuning telur)

Cara Membuat Vla:

*Langsung saja campurkan semua bahan bahan diatas
*Kemudian masaklah dengan api kecil hingga mendidih, angkat

Cara Membuat Puding Coklat Susu :

1. Siapkan cetakan puding ukuran apa saja, tergantung dengan sesuai selera anda ingin memakai cetakan besar atau cetakan kecil. Sebelumnya lapisi cetakan dengan air terlebih dahulu, sisihkan.
2. Tuangkan air, bubuk agar-agar, gula pasir dan susu kental manis. Masak dan aduk hingga gula larut.
3. Masukkan coklat yang telah dilelehkan, aduk kembali hingga rata.
4. Ambil dua sendok makan adonan puding coklat dan masukkan ke dalam mangkok yang berisi telur yang sebelumnya sudah dikocok lepas. Aduk hingga tercampur rata, lalu tuangkan sedikit-sedikit pada adonan puding coklat yang sedang dimasak. Aduk terus hingga adonan benar-benar tercampur rata dan mendidih.
5. Setelah mendidih, angkat adonan. Kemudian aduk sebentar agar tidak terlalu panas saat dituangkan dalam cetakan.
6. Tuangkan adonan puding coklat dalam cetakan yang telah dipersiapkan, tunggu puding coklat hingga dingin. Lalu masukkan ke dalam kulkas.
7. Saat disajikan, beri irisan raspberries atau buah-buahan sesuai selera anda di bagian atas puding, dan dipotong kecil, lalu letakkan di samping irisan puding.
8. Sajikan bersama fla.

Bagaimana, mudah bukan? untuk lebih ingin tau beberapa resep lainnya, tinggah anda mencari disini dan masih banyak lagi resep-resep lainnya yang sudah tersedia di sini. mungkin dicukupkan segini, semoga ada manfaat yang terkandung informasi kali ini. sekian dulu dan terimakasih.
Advertisement